Home > Ragam Berita > Nasional > Pemungutan Suara Ulang Bakal Diselenggarakan di TPS 01 Gambir

Pemungutan Suara Ulang Bakal Diselenggarakan di TPS 01 Gambir

Jakarta – Pemungutan suara ulang (PSU) bakal dilakukan di TPS 01 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Hal tersebut dilangsungkan pada Sabtu (22/4/2017). Pernyataan tersebut ditegaskan Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar. Alasannya, dua orang diketahui memakai formulir C6 atau surat pemberitahuan memilih milik orang lain.

Pemungutan Suara Ulang Bakal Diselenggarakan di TPS 01 Gambir

“Setelah dilakukan verifikasi, C6 tersebut milik orang lain. Karena itu, Panwascam Gambir memberikan rekomendasi PSU. Pemilihan ulang pun dilakukan pada Sabtu,” ujar Dahliah di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Dahliah menjelaskan, sesuai peraturan, PSU bakal berlangsung jika lebih dari satu orang memakai formulir C6 milik orang lain di TPS yang sama. Di TPS 01 Gambir, didapati dua orang yang melakukan hal tersebut.

Baca juga: KPU DKI Tegaskan Tidak Ada Keluhan Terkait Hak Pilih di Putaran Kedua

“Panwas Kecamatan Gambir telah melayangkan rekomendasi kepada PPK Gambir. Isinya, terjadi pelanggaran pemakaian C6 atas nama Sukadiah dan Saini oleh Hasilah dan Bai di TPS 01 Kelurahan Gambir,” kata dia.

Selain di TPS 01 Gambir, penggunaan C6 milik orang lain pun didapati di Jakarta Timur. Namun, Panwaslu Jakarta Timur masih melakukan klarifikasi. “Kami belum dapat kabar dari Bawaslu untuk masalah Jakarta Timur kami,” ucap Dahliah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Daftar Harta Bos First Travel Yang Disita Polisi

Inilah Daftar Harta Bos First Travel Yang Disita Polisi

Jakarta – Usai pencabutan izin beroperasi dicabut oleh Kemenag, Bareskrim Polri langsung menyita aset dan ...