Home > Ragam Berita > Nasional > Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis telegram rahasia. Telegram tersebut berisi mutasi beberapa pejabat utama. Salah satunya adalah Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar.

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Jenderal bintang dua tersebut memperoleh tugas. Yakni, menjadi Kapolda Papua. Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan, Boy adalah sosok yang sangat pas untuk memimpin Polda Papua.

“Pak Boy Rafli merupakan figur yang tenang saat menangani suatu daerah. Beliau pun memiliki pengalaman di Banten. Dia pun sempat menjadi kapolres di beberapa tempat. Karena itu, dia layak mengelola kamtibnas di wilayah Papua,” ucapnya di Mabes Polri pada Selasa (18/4/2017).

Baca juga: Ahok Lakukan Pertemuan dengan Anies, Apa Saja Hasilnya ?

Dia melanjutkan, Boy pernah menjabat Kapolda Banten periode Desember 2014 hingga April 2016. Dengan berbekal pengalaman itu, Boy dinilai bisa menangani konflik di Papua.

“Kalau kita lihat, wilayah Papua miliki karakteristik beda dari wilayah lain dan potensi konflik juga ada, perlu dikelola dengan tepat dan benar,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...