Home > Olahraga > Balap > Masalah Mesin Bikian Fernando Alonso Terancam Tidak Mengikuti GP Monaco

Masalah Mesin Bikian Fernando Alonso Terancam Tidak Mengikuti GP Monaco

Woking – Tim McLaren tampak tidak beruntung saat mengaspal di Grand Prix (GP) Bahrain. Tim dari Woking tersebut tidak dapat merampungkan balapan. Kegagalan kinerja mesin membuat sang pembalap terhenti di satu lap tersisa.

Masalah Mesin Bikian Fernando Alonso Terancam Tidak Mengikuti GP Monaco

Kegagalan Fernando Alonso memang meninggalkan pukulan telak bagi McLaren. Sebab, sang pembalap kembali memasuki pit-stop karena sistem kerja mesin bermasalah. Karena itu, di lap ke-55, pembalap asal Spanyol tersebut tampak terseok. Hasilnya, pembalap lainnya dapat menyalip dengan mudah.

Akhirnya, Alonso terhenti di lap ke-56. Saat itu, mobilnya tidak dapat melaju. Pembalap berusia 35 tahun tersebut pun harus merasa kecewa karena tidak dapat merampungkan balapan.

Sebagaimana diberitakan BT Sport pada Rabu (19/4/2017), Alonso memang tampak sangat kecewa dengan performa mesin Honda. Sebab, mesin tersebut tidak mengalami perubahan yang cukup berarti. Karena itu, dia berencana tidak berpartisipasi di GP Monaco karena bakal mengaspal di Indianapolis 500 (Indy 500).

Kabarnya, McLaren yang kebingungan mencari pengganti Alonso di GP Monaco, telah mengontak Jenson Button untuk menggantikan posisinya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...