Home > Olahraga > Balap > GP Austin 2017 Jadi Pembuktian Vinales untuk Bikin Rekor Baru

GP Austin 2017 Jadi Pembuktian Vinales untuk Bikin Rekor Baru

Austin – MotoGP 2017 seri keriga bakal diselenggarakan di Circuits of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Jelang balapan, para pembalap tentu telah melakukan serangkaian persiapan. Tak terkecuali Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha.

GP Austin 2017 Jadi Pembuktian Vinales untuk Bikin Rekor Baru

Sebagaimana diketahui, Vinales menunjukkan performa yang memuaskan di dua race perdana MotoGP musim ini. Di GP Qatar dan Argentina, The Top Gun –julukan Vinales– berhasil naik di podium tertinggi. Saat ini, dia pun berhasil berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 50 poin.

Karena itu, Vinales bakal mengaspal ke Austin untuk meneruskan tren positifnya di MotoGP 2017. Sebab, jika bisa naik podium tertinggi di Austin, Vinales bakal membikin rekor baru.

Selain itu, Vinales menorehkan namanya sebagai pembalap muda di Yamaha dengan kemenangan di tiga balapan pertama MotoGP. Dia pun bisa menyejajarkan namanya dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Memang, Marquez memang terbilang lebih gemilang ketimbang Vinales. Pembalap berdarah Spanyol itu pernah mencatatkan namanya sebagai pembalap yang mampu memenangi 10 race beruntun pada 2014 dan hingga kini rekor tersebut masih dipegang olehnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Yamaha Nilai Pemilihan Ban di Motor Rossi dan Vinales Salah Perhitungan

Bos Yamaha Nilai Pemilihan Ban di Motor Rossi dan Vinales Salah Perhitungan

Lesmo – Valentino Rossi dan Maverick Vinales adalah pembalap andalan Movistar Yamaha. Namun, keduanya memperoleh ...