Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Menyebut Ahok Menjalani Persidangan Dengan Baik dan Membangun Jakarta

Jaksa Menyebut Ahok Menjalani Persidangan Dengan Baik dan Membangun Jakarta

Jakarta – Persidangan kasus penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali diadakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Sidang kali ini beragendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Jaksa Menyebut Ahok Menjalani Persidangan Dengan Baik dan Membangun Jakarta

Ketua Tim JPU Ali Mukartono di awak persidangan membacakan rangkaian proses sidang yang telah berjalan. Namun dirinya tidak membacakan isi keterangan dari para saksi yang dihadirkan. Ali hanya mengungkapkan nama-nama saksi serta ahli.

Setelah selesai membacakan itu semua, Ali Mukartono membacakan tuntutan terhadap Ahok. Dalam tuntutannya, JPU meminta hakim untuk menghukum Ahok 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

“Dengan ini kami meminta majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hukuman 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun,” ucap Ali Mukartono di Gedung Kementan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Ali pun mengungkapkan hal-hal yang memberatkan dalam tuntutan tersebut. Yaitu tindakan Ahok disebut menimbulkan keresahan serta kesalahpahaman di masyarakat.

“Sedangkan hal yang yang meringankan, terdakwa menjalani persidangan dengan baik, bersikap baik, membangun Jakarta,” ungkap Ali Mukartono.

Baca juga: Jaksa di Sidang Ahok : “Niat Terdakwa Ditujukan Pada Elit Politik”

Sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada Selasa 25 April 2017 mendatang. Sidang itu beregandakan pembelaan dari pihak terdakwa. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...