Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Sosok Dibalik Kemenangan Anies-Sandi

Inilah Sosok Dibalik Kemenangan Anies-Sandi

Jakarta – Kesuksesan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di gelaran Pilgub DKI 2017 tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Boy Bernadi Sadikin selaku ketua relawan.

Inilah Sosok Dibalik Kemenangan Anies-Sandi

Boy Sadikin

Demikian penilaian dari Presidium Relawan Anies-Sandiaga, Charles Simarmata. Sebabnya, Boy sukses ‘mengacak-acak’ basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di ibu kota.

“Karena saya tahu persis apa yang dilakukan Pak Boy semenjak awal kampanye sampai detik terakhir Pilgub, akhirnya menjadi kemenangan pertama,” ungkap Charles dalam keterangan tertulis kepada awak media, Kamis (20/4/2017).

Sosok yang disapa dengan Charlie itu pun mengungkapkan jika mantan ketua DPD PDI-P DKI itu rutin turun ke basis partai berlogo kepala banteng selama kampanye untuk membuat mesin partai menjadi tersendat.

Selain itu, Boy juga mengkonsolidasikan kekuatan kader yang tidak mendukung keputusan mengusung petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga: Sutiyoso Menilai Program DP Rp 0 Tidak Mendidik

“Karena filosofinya banteng memang harus berhadapan dengan banteng. Apalagi, figur Pak Boy mengakar kuat di akar rumput PDIP. Karenanya di Jakarta Selatan, Barat, Utara, dan daerah lain banyak kader yang akhirnya merapat ke Pak Boy,” beber sang mantan pengurus DPC PDIP Jaksel tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis