Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Menang, Prabowo Puji Keberanian Habib Rizieq

Anies-Sandi Menang, Prabowo Puji Keberanian Habib Rizieq

Jakarta – Hasil quick count atau perhitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei pasangan calon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno meraih suara terbanyak atas Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Quick count lembaga survei rata-rata mencatat Anies-Sandiaga meraih 58 sementara Ahok-Djarot 42 persen perolehan suara.

Anies-Sandi Menang, Prabowo Puji Keberanian Habib Rizieq

Prabowo dan Habib Rizieq

Kemenangan sementara paslon diusung oleh Gerindra dan PKS ini pun disambut antusias para pendukung maupun relawan. Termasuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab dan pengikutnya. Mereka langsung menggelar sujud syukur di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Syukuran tesebut diikuti ribuan massa FPI dan dihadiri Anies dan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir.

Lewat sambutannya, Rizieq menyatakan tugas belum selesai meski berhasil mengantar Anies Baswedan yang selangkah lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Rizieq menegaskan, FPI memiliki visi Gubernur DKI Jakarta harus dipimpin oleh muslim.

Tugas selanjutnya, lanjut Rizieq, adalah tetap mengawal persidangan Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. Kepada mereka yang hadir di Masjid Istiqlal, Rizieq menyerukan ‘Penista agama harus kita kalahkan di media sosial’.

“Perjuangan kita masih panjang, perjuangan kita bukan mengantarkan Gubernur Muslim di Jakarta. Penista agama harus kita kalahkan di medsos. Siap perang di medsos? Siap kuasai medsos?” ucap Rizieq kepada yang hadir di Istiqlal yang merupakan peserta Tamasya Al Maidah tersebut.

“Siap!” jawab hadirin.

Rizieq juga meminta FPI maupun ormas lain tetap mengawal persidangan Ahok yang selanjutnya mengagendakan pembacaan tuntutan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu. Setelah berpidato, acara sujud syukur tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Bahwa penista agama harus kita kalahkan di pengadilan. Siap kalahkan penista agama?. Siap terus berjuang?” kata Rizieq yang lagi-lagi dijawab kesiapan pengikutnya.

Seruan Rizieq pada para pengikutnya untuk mengawal sidang kasus dugaan penodaan agama Ahok bukan kali ini dilakukan. Dorongan Rizieq mengawal kasus Ahok bahkan hingga tercetusnya GNPF MUI.

Suara Rizieq sempat mereda saat menjadi tersangka kasus dugaan penondaan Pancasila di Polda Jabar. Serta diusutnya kasus logo palu arit hingga tersandung dugaan percakapan seronok dengan salah satu pengikutnya Firza Husein.

Kemenangan Anies-Sandiaga seakan membawa angin segar baru buat Rizieq agar kasus Ahok segera dituntaskan pengadilan. Aksinya selama ini bahkan mendapat sanjungan dari Prabowo saat ikut merayakan syukuran di Masjid Istiqlal.

” Habib Rizieq keberanian Anda luar biasa. Dan mengucapkan terima kasih atas keberanian saudara-saudara sekalian. Datang untuk menegakkan keadilan kepada rakyat kecil,” ujar Prabowo sambil menepuk punggung Rizieq yang berada di sebelahnya.

Sebagai seorang politisi, Prabowo mengaku menjadi wakil rakyat Indonesia yang memiliki tugas membela kepentingan rakyat beserta umat muslim. Ia juga mengapresiasi umat muslim yang selama ini menjaga persatuan dan kesatuan serta demokrasi di Tanah Air.

Baca juga: Inilah Sosok Dibalik Kemenangan Anies-Sandi

“Karena itu kami berjuang untuk menegakkan kebenaran dan harus diakui bersama,” seru Prabowo yang kemudian disambut takbir oleh jemaah yang hadir. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis