Home > Teknologi > Internet > Koneksi Internet Telkomsel dan Speedy Lambat Seharian, Ternyata Ini Penyebabnya

Koneksi Internet Telkomsel dan Speedy Lambat Seharian, Ternyata Ini Penyebabnya

Jakarta – Pengguna internet Telkomsel dan Speedy pada Kamis (20/4/2017) kemarin terganggu akibat lambatnya koneksi internet. Hal ini dikarenakan imbas dari putusnya kabel optik milik Telkom.

Koneksi Internet Telkomsel dan Speedy Lambat Seharian, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut Direktur Network Telkom Group, Abdus Somad Arief, telah terjadi gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Riau. Selain itu, gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat modul di Batam yang terkena petir.

“Ada gangguan dua kaki backbone bersamaan. Di Batam kena efek sambaran petir, di Rengat FO putus. Trafik terganggu 50%. Sedang diupayakan secepatnya up,” ungkap Abdus Somad Arief.

Dua gangguan ini berdampak pada lambatnya koneksi internet dari Tekomsel dan Speedy.

Pihak Telkom lantas bergerak cepat dengan menyambung kembali kabel fiber optik yang terputus serta perbaikan perangkat di Batam.

“Atas kejadian ini segenap manajemen Telkom Group menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan kami. Telkom Group senantiasa berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia,” jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Woking – Tidak dapat dipungkiri bahwa Tim McLaren merupakan tim yang tidak tampil kompetitif sepanjang ...