Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Nilai Kasus Ahok Bisa Jadi Pengalaman Berharga

Djarot Nilai Kasus Ahok Bisa Jadi Pengalaman Berharga

Jakarta – Tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang telah dijatuhkan. Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun berharap Ahok bersabar. Djarot pun sangat percaya bila pasangannya dalam memiompin Jakarta tersebut dapat menerima tuntutan tersebut.

Djarot Nilai Kasus Ahok Bisa Jadi Pengalaman Berharga spons Djarot Terkait Penundaan Pembacaan Tuntutan Penodaan Agama

“Kami tidak bisa mencampuri tuntutan tersebut. Lebih baik, tanya tim kuasa hukum. Namun, saya minta Pak Ahok bersabar. Sebab, dia adalah orang tangguh,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (21/4/2017).

Djarot mengungkapan, kasus tersebut bisa menjadi pengalaman berharga. Dalam kasus tersebut, Djarot menilai bahwa tidak ada manusia yang sempurna. “Setiap orang pasti memiliki kekurangan, kelemahan. Hal tersebut memang sangat manusiawi,” ujar Djarot.

Baca juga: Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini

Sebagaimana diketahui, dalam sidang, jaksa menegaskan Ahok bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama. Karena itu, orang nomor 1 di DKI Jakarta tersebut dituntut dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

“Perbuatan saudara secara sah dan meyakinkan telah memenuhi unsur 156 KUHP, oleh karena itu terdakwa harus dijatuhi pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun,” kata JPU Ali Mukartono di hadapan majelis hakim, Kamis siang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...