Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Minta Paslon yang Terpilih Bisa Menyelaraskan Program

Mendagri Minta Paslon yang Terpilih Bisa Menyelaraskan Program

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melayangkan ucapan selamat kepada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebagaimana diketahui, paslon Anies-Sandi mengungguli Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berdasar hasil hitung cepat.

Mendagri Minta Paslon yang Terpilih Bisa Menyelaraskan Program

Gambar Ilustrasi

“Selamat kepada Anies-Sandi. Selamat juga kepada masyarakat Jakarta yang telah menggunakan hak pilihnya,” ujar Tjahjo di Jakarta pada Kamis (20/4/20017).

Selain itu, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut mengimbau seluruh pihak harus saling menghormati. Sebab, pilkada adalah pilihan mayoritas masyarakat di DKI.

“Masyarakat harus bisa menerima siapa pun yang terpilih. Paslon tersebut pun harus segera menyelaraskan program strategis nasional. Mereka pun harus menyinergikan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ucap Tjahjo.

Baca juga: Anies Minta Boy Sadikin Tetap Kawal Rekapitulasi

“Sebab, Jakarta adalah kota budaya, kota pemerintahan, ibu kota negara, dan kota perdagangan. Modern boleh, tapi jati diri tidak boleh hilang,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait pelantikan, Mendagri mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mengingat proses penghitungan untuk hasil Pilkada DKI belum dilakukan. Selain itu, sesuai aturan yang ada, masa jabatan gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017 baru berakhir Oktober mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Jakarta – Karangan bunga untuk Ahok-Djarot dari para pendukungnya belakangan ini memang menghebohkan pulbik. Kurang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis