Home > Ragam Berita > Nasional > Menang Versi Hitung Cepat, Anies-Sandi Kembali Diserang Fitnah

Menang Versi Hitung Cepat, Anies-Sandi Kembali Diserang Fitnah

Jakarta – Pilkada DKI 2017 memang kerap diwarnai fitnah atau hoax. Namun, hal tersebut masih berlangsung meski pencoblosan telah usai. Paslon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi) yang dinyatakan menang versi hitung cepat kini mendapat kabar yang kebenarannya tidak bisa dijamin.

Menang Versi Hitung Cepat, Anies-Sandi Kembali Diserang Fitnah

Anies-Sandi

Di facebook Sumanto Al Qurtuby, tampak dua foto Anies-Sandi yang di-posting. melalui akun. foto-foto tersebut menunjukkan paslon tersebut dan tim sukses sedang makan malam bersama para pengusaha.

Namun, keterangan foto tersebut pun dianggap menimbulkan fitnah. ”Pesta Kemenangan Anies-Sandi 19-04-2017 Bersama Beberapa Pengusaha,” tulis caption foto tersebut.

Kemudian, pemilik akun Sumanto mempermasalahkan kemenangan paslon tersebut benar-benar dipilih umat atau ormas-ormas Islam. Pihaknya menduga kaum politisi dan pengusaha adalah yang memenangkan pasangan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid pun angkat terkait hal tersebut. Memang, di Pilgub DKI Jakarta, pihaknya berkonsolidasi dengan beberapa kalangan.

Baca juga: Tito Karnavian Imbau Masyarakat Menanti Rekapitulasi KPU

Hal itu menurut Sodik juga dilakukan oleh pasangan Ahok-Djarot, tak hanya Anies-Sandi saja demi memenangkan pilkada ini. “Seluruh calon dipastikan menjalin komunikasi. Sebab, tanpa sinergi, mereka tidak akan sukses di pilkada,” ujar Sodik pada Jumat (21/4/2017).

Sodik menambahkan, semua elemen tersebut akan memberikan konstribusi sesuai potensi masing-masing seperti tenaga, pikiran, dana, militansi, dan doa.
“Tanpa dukungan rakyat, kami tidak akan menang,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Jakarta – Pasca ditemukannya laboratorium narkoba di dalam diskotek MG Internasional Club pada Minggu (17/12/2017) ...