Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Menyebut Anies-Sandi Banyak Didukung Kristen Taat

Yenny Wahid Menyebut Anies-Sandi Banyak Didukung Kristen Taat

Jakarta – Salah seorang putri mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengungkapkan bahwa para pendukung Anies Baswedan tidak hanya berasal dari kalangan umat muslim saja. Melainkan, tak sedikit juga umat Kristen taat yang mendukung Anies.

Yenny Wahid Menyebut Anies-Sandi Banyak Didukung Kristen Taat

Yenny Wahid

Hal tersebut dilontarkan oleh Yenny Wahid, ketika dirinya didaulat sebagai moderator dalam acara dialog tertutup antara Wakil Presiden AS Mike Pence dan tokoh-tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, pada Kamis (20/4/2017). Dalam acara itu, Yenny mengaku sedikit membahas Pilkada DKI yang baru selesai diselenggarakan pada Rabu (19/4/2017), bersama Pence.

Dalam kesempatan yang sama pula, Pence diminta untuk tidak mempercayai media barat yang kerap kali memberitakan seolah kubu radikal berhasil memenangkan pilkada Jakarta atas kubu moderat. Kepada Pence, ia menegaskan pemberitaan seperti tersebut tidaklah benar.

“Gubernur baru yang terpilih itu banyak juga pendukungnya Kristen yang taat, seperti Pence,” kata Yenny, di Masjid Istiqlal, Kamis (20/4/2017).

Ia berharap Pence bisa mengerti, bahwa Pilkada Jakarta tidak menunjukkan bahwa Indonesia bukan lagi negara yang toleran. Dengan demikian pemberitaan media barat harus diluruskan lantaran dapat menyebabkan kekeliruan di sejumlah pihak.

Baca Juga : Ade Armando Siap Diperkarakan Karena Menyebut Pemilih Anies-Sandi Bodoh

“Ini bukan masalah antara Islam dan non-Muslim. Takutnya dia merasa non-Muslim di Indonesia tidak diperlakukan dengan baik,” ujar Yenny.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...