Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Kartini, Ahok Dapat Bunga dan Cubitan dari Ibu-Ibu Yang Menunggu Sejak Pagi

Hari Kartini, Ahok Dapat Bunga dan Cubitan dari Ibu-Ibu Yang Menunggu Sejak Pagi

Jakarta – Seperti bisanya, sejumlah warga yang ingin bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah menunggu di Balai Kota pada Jumat (21/4/2017) sejak pukul 06.00 WIB, meskipun Ahok baru tiba pukul 08.05 WIB.

Hari Kartini, Ahok Dapat Bunga dan Cubitan dari Ibu-Ibu Yang Menunggu Sejak Pagi

Pada pagi itu ada pemandangan yang sedikit berbeda dimana yang menunggu kebanyakan terdiri dari para ibu-ibu sambil membawa setangkai bunga yang akan diberikan kepada Ahok pada peringatan Hari Kartini.

Begitu Ahok tiba di Balai Kota, ia langsung disambut dengan lagu “Ibu Kita Kartini” sambil diberi setangkai bunga oleh ibu-ibu tersebut.

Seorang ibu yang mengenakan baju kotak-kotak hitam dan putih mengaku bangga kepada Ahok.

“Saya bangga sama Bapak. Bangga saya,” ujar ibu tersebut dengan ekspresi terharu.

“Makasih ya, Pak. Makasih,” sambut seorang ibu yang mngenakan jilbab warnah biru sambil mendekap tangan Ahok dan mencubit pipinya.

Ada pula seorang wanita bernama Rahayu Wulandari yang mengaku datang dari Jambi anya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Ahok.

“Saya dukung Bapak. Saya sedih banget, Pak,” ujar Rahayu sambil terisak.

“Aku sedih banget. Bukan karena dia nggak kepilih lagi atau gimana. Dia orang baik. Besok mau undang bapak di ‘Grateful Day untuk Ahok’ di Kalijodo,” tuturnya terbata seusai sesi foto.

Ada pula seorang warga yang datang hanya untuk mengundang Ahok agar datang ke acara pernikahannya pada 21 Mei 2017 mendatang.

“Saya mengundang Bapak ke pernikahan saya. Tanggal 21 Mei, Pak. Di Kelapa Gading,” ujar seorang warga Kebon Jeruk, Krisnadi.

“Dijadwalkan, kalau pas dapat puterannya (yang searah). Karena banyak nikahan juga hari Minggu. Jadwalkan ya,” tutur Ahok sambil memberikan undangan pernikahan kepada ajudannya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...