Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Tak Ijinkan Istrinya Maju Sebagai Calon Walikota

Ridwan Kamil Tak Ijinkan Istrinya Maju Sebagai Calon Walikota

Bandung – Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung menegaskan jika dirinya tak mengizinkan sang istri, Atalia Praratya, untuk maju sebagai calon wali kota (Cawalkot) dalam Pilkada Bandung 2018 mendatang. Lewat survei yang dirilis INSTRAT, nama Atalia masuk dalam 3 besar sebagai calon kuat pengganti Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tak Ijinkan Istrinya Maju Sebagai Calon Walikota

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Saya tidak izinkan (Atalia) untuk jadi cawalkot. Saya mau curhat ke mana kalau saya stress. Saya mau memberikan pendidikan politik,” ucap Ridwan kepada wartawan, Rabu (20/4/2017).

Sosok yang lebih akrab disapa dengan Emil ini menambahkan, dirinya telah bersepakat dengan sang istri, bahwa tugas istri mendampingi dirinya kemana pun pergi. Sehingga dia memastikan bahwa istrinya tersebut tidak akan maju meskipun masuk dalam tiga besar sebagai calon kuat wali kota Bandung.

“Kami sudah bersepakat yang namanya istri mendampingi suami ke mana saya pergi, karena hidup tidak semata-mata untuk mengejar kepuasan pribadi. Buat apa menikah kalau berpisah-pisah,” katanya.

Emil melanjutkan, di Kota Bandung sendiri banyak orang-orang pintar yang berpotensi sebagai calon pemimpin. Sehingga seharusnya tak kesulitan mencari sosok pemimpin.

“Saya datang dari mana? Dari yang tidak diketahui. Dulu 2013 pemimpin itu dari lingkungan birokrasi tiba-tiba saya datang dari dosen profesional,” ujarnya.

Baca juga: Warga NTT Minta Ahok Jadi Gubernur di Daerahnya

“Ini hanya masalah takdir belum menemukan. Kalau masalah potensi di Bandung banyak sekali berkualitas secara kepemimpinan dan pintar secara kapasitas, belum takdirnya aja. Risikonya saya seperti ini pasti orang membanding-bandingkan,” pungkas Emil. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Jakarta – Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7/2017). ...