Home > Ragam Berita > Nasional > Saat Menjabat, Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI

Saat Menjabat, Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan akan tetap menjual saham di perusahaan bir milik Pemprov DKI. Sandiaga berkata saham Pemprov DKI di perusahaan bir tidak bermanfaat bagi warga Jakarta.

Saat Menjabat, Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI

Sandiaga Uno

“Saya dari pertama kali komitmen (saham bir) dijual. Itu karena nggak nyambung banget dengan visi membahagiakan warganya,” ucap Sandiaga di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Sandiag menyebutkan jika perusahaan bir bukan merupakan investasi hajat hidup warga kebanyakan. Ia menegaskan hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada pendapatan daerah.

“Program Pemprov itu kan untuk membahagiakan warganya . Kita yang penting kan harus memberikan pelayanan kepada semua masyarakat. Bir kan bukan hajat hidup orang banyak. Saya kan yang paham investasi,” ujarnya.

Sebelumnya pada masa kampanya, cagub DKI Anies Rasyid Baswedan berjanji akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir apabila terpilih menjadi gubernur. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi rencana itu.

“Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah,” ujar Anies di Pesing Garden, RT 01 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017) silam.

Alasan lain dari rencana itu adalah karena hendak menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras seperti bir. Banyak orang tua, lanjut Anies, tak ingin anaknya mengkonsumsi bir.

Baca juga: Netizen Tagih Janji Potong Kuping, Ruhut: Saya Tertawa Aja

Sebagai informasi tambahan, Pemprov DKI memiliki 23 persen saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan tersebut merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama seperti Anker, Carlsberg, dan San Miguel. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Jakarta – Ketakutan segelintir orang jika bus tidak lagi menjadi pilihan pemudik untuk pulang ke ...