Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Dinilai Layak Menjadi Cawapres Bagi Prabowo

Anies Dinilai Layak Menjadi Cawapres Bagi Prabowo

Jakarta – Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, menilai jika kemenangan paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 sebagai sebuah kesuksesan. Elektabilitas milik Prabowo pun diyakini turut meningkat dan peluangnya maju menjadi calon presiden pada 2019 mendatang diperkirakan bakal mulus.

Anies Dinilai Layak Menjadi Cawapres Bagi Prabowo

Anies-Sandi dan Prabowo

Lantas siapa sajakah sosok yang dirasa pantas mendampingi Prabowo? Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta menilai Anies memiliki modal yang cukup besar maju sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Kaka menilai, yang paling berpeluang adalah partai-partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI.

“Partai yang akan mengusung Anies (maju sebagai cawapres,red) ini hanya soal komunikasi parpol-parpol pendukung Anies-Sandi (saat Pilkada DKI,red),” ujar Kaka saat kepada awak media, Jumat (21/4/2017).

Pendapat senada juga dikemukakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Reaearch and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. Pangi meyakini, kemenangan Anies-Sandi bakal mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Sementara di tempat lain, Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyebut beberapa nama lain yang punya kans jadi cawapres dampingi Prabowo. Yakni Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Zainul Majdi.

Kemudian ada mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Politikus Golkar Ade Komarudin, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Baca juga: Mbah Mijan: Ahok Akan Dapat Tempat Baru Lebih dari Gubernur

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, juga turut disebut Hendri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Jakarta – Pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 direncanakan lebih awal. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis