Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Diberikan Ijin di Jakarta, International Khilafah Forum Pindah ke Bogor

Tidak Diberikan Ijin di Jakarta, International Khilafah Forum Pindah ke Bogor

Jakarta – International Khilafah Forum batal digelar di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, setelah pihak Polda Metro Jaya menolak untuk memberikan ijin terhadap acara tersebut.

Tidak Diberikan Ijin di Jakarta, International Khilafah Forum Pindah ke Bogor

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, polisi telah mengevaluasi kegiatan yang sedianya akan dilaksanakan pada Minggu (23/4/2017) pukul 19.30-23.00 WIB ini.

“Sampai saat ini belum ada perizinan. Kami putuskan enggak keluarkan izin, intelijen punya data berkaitan itu,” kata Argo di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

“Kegiatan kumpulkan banyak masyarakat. Kepolisian akan evaluasi kegiatan itu, kira kira bagaimana,” tambahnya.

Acara yang bertemakan ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’ yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akhirnya dipindahkan ke Masjid Az Zikra, Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Kami pindah menjadi Minggu pagi, dari jam 08.00-12.00 WIB,” kata Sekretaris Muslimah HTI Fitri Widiyati ketika dikonfirmasi, Sabtu (22/4/2017).

HTI sendiri masuk ke Indonesia pada 1980-an dengan merintis dakwah di berbagai kampus di Indonesia. Organisasi itu menyatakan ide dakwahnya masuk melalui aktivitas di masjid, kantor, perusahaan hingga perumahan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Jakarta – Ketakutan segelintir orang jika bus tidak lagi menjadi pilihan pemudik untuk pulang ke ...