Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Daun Mint Ternyata Memiliki Beberapa Khasiat untuk Kesehatan

Wow, Daun Mint Ternyata Memiliki Beberapa Khasiat untuk Kesehatan

Jakarta – Sudah tahu belum kalau daun mint memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita? Anda bisa menggunakannya dengan berbagai cara untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari daun mint.

Wow, Daun Mint Ternyata Memiliki Beberapa Khasiat untuk Kesehatan

Misalnya, daun mint bisa dijadikan sebagai bumbu salad. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan daun mint ke secangkir teh hangat di pagi hari.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun mint bagi kesehatan.

Menyehatkan pencernaan
Daun mint sarat dengan antioksidan dan fitonutrien yang memberi kelegaan pada otot perut dan menyehatkan pencernaan. Daun mint juga memberikan efek menenangkan perut secara instan dan mengatasi masalah perut.

Mengatasi masalah migrain
Ramuan ini adalah zat yang menenangkan secara alami. Karenanya, daun mint dapat meringankan peradangan yang berhubungan dengan sakit kepala dan migrain.

Meningkatkan kesehatan mulut
Daun mint membantu dalam meningkatkan kesehatan mulut, karena dilengkapi sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membunuh bakteri di mulut. Karenanya, mengunyah daun mint dapat mencegah kerusakan gigi dan bau mulut.

Membantu meringankan batuk dan pilek
Daun mint membantu dalam mengobati batuk dan pilek karena sifat antibakteri dan antiinflamasi. Hal ini akan meredakan peradangan di sepanjang saluran pernapasan.

Meningkatkan imunitas
Karena daun mint dikemas dengan nutrisi, seperti kalsium, fosfor, vitamin C, D E, dan B kompleks, bahan alami ini membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Karena itu, daun mint dapat melindungi Anda dari infeksi dan pembengkakan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

9 Perubahan Fisik Tanda Mulai Menua

9 Perubahan Fisik Tanda Mulai Menua

Jakarta – Setiap dari kita pasti mengharapkan tubuhnya selalu sehat dan tetap muda. Tetapi, pertambahan ...