Home > Teknologi > Tolak Pembagian Sembako, Anies : Warga Jakarta Tunjukkan Demokrasi yang Patut Dicontoh

Tolak Pembagian Sembako, Anies : Warga Jakarta Tunjukkan Demokrasi yang Patut Dicontoh

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membahas aksi pembagian sembako jelang Pilkada DKI Jakarta pada 19 April. Menurut dia, praktik tersebut sudah tidak bisa diterapkan lagi di ibu kota.

Tolak Pembagian Sembako, Anies : Warga Jakarta Tunjukkan Demokrasi yang Patut Dicontoh

Anies Baswedan

Sebagaimana diketahui, pembagian sembako tersebut dilakukan beberapa pihak. Kabarnya, ada beberapa ranting parpol tertentu yang turut membagikan.

“Di beberapa daerah, kalau sembako dikasih sembako, ya diterima lalu dicoblos. Eh, di Jakarta, ceritanya lain. Sembakonya ditolak. Mending yang tolak itu kaya raya, itu juga rakyat miskin. Tapi, dia menegaskan harga dirinya tidak bisa digantikan dengan sembako,” kata Anies di hadapan jamaah pondok pesantren Al-Itqon, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).

Karena itu, Anies menilai mayoritas warga Jakarta menunjukkan cara berdemokrasi yang benar. Hal tersebut pun patut dicontoh daerah lain. Dia pun mengaku kaget praktik pembagian sembako untuk mendulang suara dalam Pilkada bisa ditepis oleh warga sendiri.

Baca juga: Ahok Bakal Bikin dan Bacakan Sendiri Pledoi Dalam Sidang

“Inilah kekuatan yang mengejutkan dan yang kaget bukan cuma warga Jakarta, yang terheran-heran orang di seluruh indonesia dan seluruh dunia. Semua terkejut menyaksikan ini. Kami bisa berdemokrasi dan tidak bisa dibeli dengan rupiah sebesar apa pun juga,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pol Espargaro Optimistis Bisa Mengaspal di Tes Pramusim Qatar

Pol Espargaro Optimistis Bisa Mengaspal di Tes Pramusim Qatar

Mattighoven – Cedera yang dialami pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, telah membuatnya harus ...