Jakarta – Baru-baru ini, Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengungkapkan bahwa pihaknya pasti akan melepas saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di salah satu perusahaan bir ternama PT Delta Djakarta Tbk. Sebelumnya, hal tersebut sempat diungkapkan oleh pasangan Anies, calon wakil gubernur Sandiaga Uno.

Anies-Sandi Lepas Saham Bir Pemprov DKI, Dijual Ke Siapa ?

Anies-Sandi

“Memang iya (mau lepas saham), tapi nanti saja. Sudah dibicarakan pas kampanye kemarin,” kata Anies usai menghadiri acara di pondok pesantren Al-Itqon, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).

Anies mengaku bahwa tidak ada perubahan rencana semenjak dia dan timnya merancang langkah-langkah strategis sebelum hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, (19/4/2017) lalu. Rencana yang sama tetap akan dilakukan, tak terkecuali dengan langkah menutup salah satu tempat hiburan malam yang bernama Alexis di Jakarta Utara.

“Nanti lah (dijelaskan). Pokoknya semuanya ikuti aturan,” tutur Anies.

Anies kembali berjanji, seluruh rencananya akan dibeberkannya secara gamblang usai KPUD DKI Jakarta mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara resmi, pada bulan Mei 2017 nanti. Sebelumnya, Sandi menuturkan, aneh rasanya apabila Pemprov DKI Jakarta memiliki saham yang tidak berkepentingan langsung dengan warga DKI Jakarta.

Baca Juga : Anies : “Solusi Banjir Jakarta Nanti Kita Diskusikan”

Diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta memiliki saham sebesar 26,25 persen di perusahaan miras, PT Delta Djakarta Tbk. PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. Pemprov DKI telah menanam saham sejak tahun 1970 silam.

(bimbim – harianindo.com)