Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan menempati posisi barunya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyebar luas. Lantas, bagaimanakah respon dari Anies Baswedan?

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Baswedan

“Saya enggak mau berkomentar, saya nanggepin pilkada aja, saya enggak nanggepin itu,” ucap Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Sebelumnya, pesan singkat itu juga menyebutkan Mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan mengundurkan diri dari pemimpin Ibu Kota pada Juli mendatang. Dengan demikian, wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, akan menggantikannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, terdapat isu lanjutan yang menyebutkan jika Ahok akan menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri saat reshuffle kabinet Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla mendatang.

Sementara itu, Ahok hanya tertawa ketika ditanya mengenai harapan pendukungnya, agar menjadi menteri Dalam Negeri usai meninggalkan kursi DKI 1.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei, Ahok-Djarot kalah dari paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Oleh karenanya, Ahok hanya akan mengemban jabatan sebagai gubernur hingga Oktober 2017.

Menurut Ahok sendiri, posisi menteri bukanlah haknya untuk menentukan.

Baca juga: Polisi Salahkan Pengusaha dan Sopir Bus Lalai Hingga Sebabkan Kecelakaan di Puncak Bogor

“(Menentukan posisi) menteri itu kan bukan hak saya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bakal Beberkan OTT di PN Jaksel

KPK Bakal Beberkan OTT di PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri ...