Home > Ragam Berita > Nasional > Bawaslu DKI Diimbau Lakukan Proses Hukum Terkait Kasus Pembaggian Sembako saat Pilkada

Bawaslu DKI Diimbau Lakukan Proses Hukum Terkait Kasus Pembaggian Sembako saat Pilkada

Jakarta – Pembagian sembako sempat terjadi di masa tenang Pilkada DKI 2017. Karena itu, Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya’roni mengimbau Bawaslu DKI memproses masalah tersebut ke ranah pidana.

Bawaslu DKI Diimbau Lakukan Proses Hukum Terkait Kasus Pembaggian Sembako saat Pilkada

Sembako

Diduga, pembagian sembako diduga dilakukan tim sukses. Dugaan tersebut pun mengarah kepada paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat.

“Masalah pembagian sembako harus diusut. Tujuannya, kejadian yang sama tidak terulang. Makanya, Bawaslu harus memproses kasus tersebut ke ranah pidana,” kata Sya’roni pada Selasa (25/4/2017).

Selain itu, dia menjelaskan, politik uang dinilai dapat mencederai proses demokrasi di Indonesia. “Demokrasi menjadi jalan terbaik bangsa ini dalam menentukan pemimpin. Karena itu, jangan sampai dinodai money politics. Ranah hukum pun merupakan solusi terbaik agar masalah tersebut tidak terulang,” tambahnya.

Baca juga: MUI Heran dengan Pertimbangan JPU Terkait Tuntutan Terhadap Ahok

Sebelumnya, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan adanya pembagian paket sembako yang diduga dilakukan pasangan calon gubernur nomor urut dua pada masa tenang pilkada DKI ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bawaslu sendiri akan memproses temuan ACTA tersebut secepatnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Jakarta – Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 yang jatuh pada hari ini, diperingati tanpa ...