Home > Ragam Berita > Nasional > Tertibkan Parkir Liar, Dishubtrans DKI Selenggarakan Operasi di Kalijodo

Tertibkan Parkir Liar, Dishubtrans DKI Selenggarakan Operasi di Kalijodo

Jakarta – Masalah parkir dan premanisme memang tidak bisa dilepaskan dari Iibu kota. Karena itu, operasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, di Jakarta Utara, Selasa (25/4/2017). Operasi tersebut dilakukan petugas gabungan Pemprov DKI Jakarta dan aparat keamanan.

Tertibkan Parkir Liar, Dishubtrans DKI Selenggarakan Operasi di Kalijodo

Berdasar pantauan, operasi terpadu menerjunkan beberapa elemen. Yakni, satpol PP, dishubtrans, TNI, dan Polri. Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Sigit Widjatmoko pun langsung memimpin operasi tersebut.

Sigit pun menjelaskan tujuan operasi terpadu tersebut. Pihaknya ingin memetakan masalah parkir dan premanisme. Sebab, dua masalah tersebut muncul saat libur panjang akhir pekan.

“Hari ini, kami memiliki dua agenda. Pertama, memantau ada atau tidak aksi premanisme. Kedua, kami bakal melakukan survei kepada seluruh kantong parkir,” kata Sigit.

Baca juga: Bawaslu DKI Diimbau Lakukan Proses Hukum Terkait Kasus Pembaggian Sembako saat Pilkada

Menurut dia, beberapa juru parkir liar mematok tarif parkir tinggi. Selain itu, mereka pun mengatur kendaraan pengunjung secara sembarangan. “Kami khawatir mereka tidak mengatur penempatan kendaraan. Padahal, itu adalah akses jalan yang dipakai masyarakat,” ujar Sigit.

Kedepannya, RPTRA Kalijodo tidak lagi memakai parkir meter. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI akan menganti sistem parkir dengan gate. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Akun Habib Rizieq : "Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu"

Akun Habib Rizieq : “Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu”

Jakarta –  Status pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab naik dari saksi menjadi tersangka, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis