Home > Ragam Berita > Nasional > Mengejutkan! JK Sebut SBY Zalim Terhadap Pengusaha Kecil

Mengejutkan! JK Sebut SBY Zalim Terhadap Pengusaha Kecil

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang pernah menjadi wakil presiden di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara mengejutkan justru memberikan pernyataan bernada negatif terhadap SBY.

Mengejutkan! JK Sebut SBY Zalim Terhadap Pengusaha Kecil

Di hadapan Forum Ekonomi Umat yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Jakarta, Senin (24/6/2017), JK secara blak-blakan menyebut pemerintahan di era SBY dan Boediono zalim terhadap pengusaha kecil.

JK menjelaskan, di saat era pemerintahan SBY pada periode pertama 2004-2009 dimana dirinya menjadi wakil presiden, bunga untuk kredit usaha rakyat (KUR) pengusaha kecil hanya 10-11 persen.

Namun di periode kedua dimana Boediono menjadi wakil presiden mendampingi SBY, bunga KUR untuk pengusaha kecil dinaikkan hingga 23 persen. Sedangkan untuk pengusaha besar tetap 11 persen.

“Pengusaha besar (bunganya) 11 persen, pengusaha kecil 23 persen. Itu adalah suatu kezaliman yang terjadi,” kata JK.

JK lantas memastikan bahwa kezaliman itu tidak akan terulang di era pemerintahan Jokowi-JK dimana KUR bagi pengusaha kecil justru diturunkan menjadi 7-9 persen.

“Sekarang kita turunkan 9 persen, kita akan turunkan lagi jadi 7 persen,” kata Kalla disambut tepuk tangan peserta kongres.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memberitahukan bahwa partainya belum memutuskan calon ...