Home > Ragam Berita > Nasional > Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : “Pak Ahok Masih Gubernur DKI”

Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : “Pak Ahok Masih Gubernur DKI”

Jakarta – Belakangan ini, beredar isu bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diberikan posisi menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, usai kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Terkait isu tersebut, Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara.

Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : "Pak Ahok Masih Gubernur DKI"

Ahok

Presiden Jokowi sendiri tidak mengonfirmasi maupun menampik isu yang terlanjur beredar di masyarakat tersebut. Jokowi hanya menyampaikan bahwa Ahok masih akan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya yang berakhir pada Oktober 2017 mendatang.

“Pak Ahok itu masih gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober (2017),” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Sebelumnya, melalui hitung cepat Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua (19/4/2017), dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengalahkan pasangan calon petahana, yakni Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga : Heboh, Beredar Video Pedagang Barang Antik Tagih Hutang Ke Ahmad Dhani

Setelah Ahok-Djarot mengalami kekalahan, tak lama kemudian beredar isu bahwa Presiden Jokowi akan menempatkan mantan partnernya di DKI Jakarta periode 2012-2014 tersebut sebagai menteri dalam Kabinet Kerjanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Akun Habib Rizieq : "Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu"

Akun Habib Rizieq : “Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu”

Jakarta –  Status pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab naik dari saksi menjadi tersangka, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis