Home > Ragam Berita > Nasional > Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : “Pak Ahok Masih Gubernur DKI”

Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : “Pak Ahok Masih Gubernur DKI”

Jakarta – Belakangan ini, beredar isu bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diberikan posisi menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, usai kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Terkait isu tersebut, Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara.

Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : "Pak Ahok Masih Gubernur DKI"

Ahok

Presiden Jokowi sendiri tidak mengonfirmasi maupun menampik isu yang terlanjur beredar di masyarakat tersebut. Jokowi hanya menyampaikan bahwa Ahok masih akan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya yang berakhir pada Oktober 2017 mendatang.

“Pak Ahok itu masih gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober (2017),” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Sebelumnya, melalui hitung cepat Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua (19/4/2017), dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengalahkan pasangan calon petahana, yakni Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga : Heboh, Beredar Video Pedagang Barang Antik Tagih Hutang Ke Ahmad Dhani

Setelah Ahok-Djarot mengalami kekalahan, tak lama kemudian beredar isu bahwa Presiden Jokowi akan menempatkan mantan partnernya di DKI Jakarta periode 2012-2014 tersebut sebagai menteri dalam Kabinet Kerjanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...