Jakarta – Firza Husein beserta Kak Ema akan dipanggil pihak kepolisian untuk diperiksa terkait dengan kasus ‘baladacintarizieq’. Ternyata, dikabarkan bahwa Firza dan Kak Emma sama-sama meminta pemeriksaannya untuk ditunda.

Firza dan Kak Emma Kompak Ingin Pemeriksaan Ditunda

Ilustrasi

“Kayaknya beliau lagi pemulihan, kurang sehat, minta reschedule jadwalnya,” ungkap pengacara Firza, Aziz Yanuar ketika dikonfirmasi, Senin (24/4/2017).

Aziz mengaku bahwa pihaknya telah menghubungi pihak Polda Metro Jaya namun baru secara lisan. Kepolisian disebut Aziz mengizinkan dalam penundaan pemeriksaan tersebut. Permintaan penundaan dilakukan untuk jangka beberapa hari kedepan saja. Namun, Aziz belum bisa memastikan jadwal pasti penundaan tersebut.

“Secara lisan sudah, secara administrasi besok kita sampaikan pagi-pagi karena hari ini kan libur. Bahwa kita minta pemeriksaan ditunda,” ujarnya.

“Diperbolehkan, karena beliau beberapa hari ini ada aktivitas religi, ziarah ke makam keluarganya, lalu kebetulan kesehatan kurang bagus,” tambah Aziz.

“Minta ditunda tapi tetap minggu ini,” tuturnya.

Di sisi lain, kuasa hukum Kak Emma, Mirza Zulkarnaen, pun juga mengatakan bahwa kliennya mengajukan hal yang sama dengan Firzha. Permintaan penundaan pemeriksaan tersebut disampaikan oleh suami Kak Emma sendiri yang bernama Habib Muchsin.

“Tadi sih beliau melalui suaminya bilang karena alasan kesehatan Umi Emma minta pengajuan penundaan (pemeriksaan) minggu depan,” kata Mirza saat dihubungi terpisah, Senin (24/4).

“Suami sudah sampaikan ke pihak polisi, menurut suami sudah,” sambungnya.

Baca Juga : Isu Diangkat Jadi Mendagri, Jokowi : “Pak Ahok Masih Gubernur DKI”

Mirza belum bisa memastikan apakah permintaan tersebut disampaikan melalui lisan atau administrasi. Akan tetapi, dia meyakini polisi akan memberikan kliennya izin untuk penundaan pemeriksaan.

“Baru panggilan pertama, biasanya diizinkan,” ucap Mirza.

(bimbim – harianindo.com)