Home > Ragam Berita > Nasional > Allan Nairn Singgung TNI dalam Investigasinya, Ini Kata Jokowi

Allan Nairn Singgung TNI dalam Investigasinya, Ini Kata Jokowi

Jakarta – Jurnalis senior asal Amerika Serikat Allan Nairn menyebut adanya peranan TNI dalam upaya makar kepada Presiden Joko Widodo.

Allan Nairn Singgung TNI dalam Investigasinya, Ini Kata Jokowi

Lantas apa komentar Jokowi? Terkait hal ini, Jokowi justru meminta media untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Allan Nairn.

“Yang tulis siapa? Ya ditanyakan ke Allan Nairn, kok tanyakan ke saya. Tanyakan ke yang nulis,” kata Jokowi saat ditanya wartawan di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Tulisan Allan Nairn terkait hal ini kemudian diunggah ulang oleh Tirto.id.

Pihak TNI yang disebut-sebut kemudian bereaksi dan dengan tegas meyebutkan bahwa berita tersebut adalah hoax dan pihak Mabes TNI akan mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum terhadap unggahan tersebut.

Menurut pemimpin redaksi Tirto, Sapto Anggoro, pihaknya telah mencoba menghubungi Mabes TNI namun mereka baru mendapatkan respon pada Jumat (21/4/2017).

“Kita coba hubungi tapi baru bisa nyambung tadi siang. Semalam kita hubungi, nyambung ke Humas Mabes TNI tapi tidak mau memberikan tanggapan langsung karena Pak Wuryanto yang berhak memberikan pernyataan. Beliau di-SMS dan WA tidak menjawab, baru siang dapat konfirmasi,” ujar Sapto.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...