Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima TNI Menyerahkan Tudingan Allan Nairn Dalam Tulisannya ke Dewan Pers

Panglima TNI Menyerahkan Tudingan Allan Nairn Dalam Tulisannya ke Dewan Pers

Jakarta – Panglima TNI enggan untuk menanggapi tudingan jurnalis senior asal Amerika Serikat, Allan Nairn, terkait dugaan keterlibatan pensiunan jenderal dan jenderal aktif dalam rencana penggulingan Presiden Joko Widodo.

Panglima TNI Menyerahkan Tudingan Allan Nairn Dalam Tulisannya ke Dewan Pers

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo yang namanya juga disebut dalam tulisan Allan Nairn telah melaporkan Tirto.id ke Polda Metro Jaya lantaran media online tersebut telah mengunggah tulisan Allan Nairn pada 19 April 2017 lalu dengan judul “Investigasi Allan Nairn: Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar”.

Berbeda dengan Harry Tanoe, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo justru sepertinya ‘malas’ untuk menanggapi hal ini dan tidak berkeinginan untuk melapor. Gatot justru menyerahkan sepenuhnya persoalan ini ke Dewan Pers.

“Siapa yang melaporkan? Saya tidak ada melaporkan. Tidak ada,” kata Gatot di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

“Ngapain ngurusin berita kecil kayak gitu. Enggak usah dipikirin,” ucap Gatot.

“Paling ngomong-ngomong aja ke Dewan Pers. ‘Lu gimana’, gitu aja,” tandas Gatot.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto menegaskan bahwa tudingan Allan Nairn dalam tulisannya yang kemudian diunggah oleh Tirto.id terkait dugaan keterlibatan jenderal TNIdalam upaya menggulingkan pemerintahan Jokowi merupakan berita bohong atau hoax.

“Beredarnya isu berita yang dimuat di media online tirto.id tanggal 19 April 2017 yang berjudul ‘Investigasi Allan Nairn: Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar’ adalah hoax,” kata Wuryanto dalam keterangan tertulis, Jumat (21/4/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Berikan Komentar Terhadap UU Pemilu

Mahfud MD Berikan Komentar Terhadap UU Pemilu

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Undang-Undang Nomor 7 tentang Pemilu pada 16 ...