Home > Ragam Berita > Nasional > Rapat Paripurna DPR Bakal Membahas Usul Hak Angket KPK

Rapat Paripurna DPR Bakal Membahas Usul Hak Angket KPK

Jakarta – DPR bakal kembali menyelenggarakan rapat paripurna pada Kamis (27/4/2017). Beberapa agenda bakal pun bakal dibahas. Misalnya, undang-undang di tingkat II. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Rapat Paripurna DPR Bakal Membahas Usul Hak Angket KPK

Fahri menjelaskan, paripurna pun bakal membacakan usul hak angket dari Komisi III DPR. Surat tersebut terkait dengan permintaan pembeberan berita acara pemberitaan (BAP) mantan anggota komisi II DPR Miryam S. Haryani.

“Besok surat dari Komisi III bakal dibacakan. Itu pun bila suratnya telah masuk. Jadwal hanya pengesahan pembicaraan tingkat II untuk UU. Misalnya, perbukuan, kebudayaan, dan beberapa UU lain,” kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Fahri menjelaskan, hak angket KPK memang harus digulirkan. Sebab, para wakil rakyat ingin mengetahui proses penyidikan di KPK. Bila disetujui, DPR bakal membikin panitia khusus (pansus). Tujuannya, membahas hak angket tersebut.

“Dalam prosedur, usul itu masuk di Bamus dan bakal dibacakan di Paripurna. Saat di sana, paripurna bisa juga langsung ditanyakan tanggapan ke fraksi. Kalau disetujui, ya disetujui lah hak angket. Setelah itu dibentuklah pansus angket, kira-kira begitu prosesnya,” jelas Fahri. (Tita Yanuantaria – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memberitahukan bahwa partainya belum memutuskan calon ...