Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Berencana Usung Kader Internal Dalam Pilgub Jabar

Gerindra Berencana Usung Kader Internal Dalam Pilgub Jabar

Jakarta – Pilgub Jawa Barat (Jabar) bakal dilangsungkan pada 2018. Karena itu, Partai Gerindra telah mempersiapkan diri untuk pesta demograsi tersebut. Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menegaskan bahwa partainya berencana mengusung kader internal, baik sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Gerindra Berencana Usung Kader Internal Dalam Pilgub Jabar

“Gerindra bakal berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gerindra kini pun berfokus di kader internal. yang muncul adalah Ketua DPD Jabar Pak Mulyadi,” kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dia menjelaskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jabar bakal menyelenggarakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) pada pada 1-2 Mei. Hal tersebut bertujuan menentukan paslon yang bakal diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga: Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Sementara itu, Sodik mengungkapkan, PKS juga telah menyodorkan beberapa nama, yakni Deddy Mizwar, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana, dan istri Gubernur Jabar Netty Prasetiani. Namun, ia menegaskan, belum ada kepastian soal format pasangan calon antara Gerindra dan PKS.

“Jadi, kepastian calon gubernur dan wakilnya belum ada,” lanjut Sodik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...