Home > Olahraga > Bola > Prediksi Man City vs MU, Big Match Jumat 28 April 2017

Prediksi Man City vs MU, Big Match Jumat 28 April 2017

Manchester – Laga panas akan tersaji di Kota Manchester saat dua tim bebuyutan, Manchester City dan Manchester United bentrok pada Jumat (28/4/2017). Derby Manchester kali ini akan tersaji di Etihad Stadium, markas City.

Prediksi Man City vs MU, Big Match Jumat 28 April 2017

Derby Manchester

Derby kali ini bisa dikatakan menjadi laga derby yang krusial. Pasalnya kedua tim kini berada di peringkat 4 dan 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan berselisih 1 poin saja. Kemenangan pada laga ini bisa menjaga harapan mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan, sementara kekalahan berarti mereka semakin menjauh dari kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

Apabila mengacu pada rekor pertemuan kedua tim belakangan ini, maka setan merah akan lebih diunggulkan pada laga ini. Mereka tercatat memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City di semua ajang. Namun rekor pertemuan kedua tim di Etihad sama kuat, di mana kedua tim sama-sama memenangkan 3 pertandingan dari 6 laga terakhir di markas City tersebut, sehingga laga ini akan menjadi laga yang benar-benar seru.

Kondisi dari kedua tim jelang laga ini cukup berbeda. The Citizens selaku tuan rumah tengah diliputi kekecewaan yang besar usai tersingkir di babak semi final FA Cup akhir pekan lalu oleh Arsenal, sementara tetangga mereka tengah berada dalam momentum yang bagus usai memastikan lolos ke babak semi final Europa League dan juga memenangkan laga kontra Burnley akhir pekan lalu.

Satu kesamaan di antara kedua tim jelang laga ini adalah banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera, terutama di kubu tim tamu. Mereka harus kehilangan beberapa nama penting seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Juan Mata yang mengalami cedera, sementara Paul Pogba dikabarkan mendapatkan cedera ringan sehingga ia diragukan bisa tampil sebagai starter pada laga ini.

Kondisi serupa juga terjadi di kubu tuan rumah. Josep Guardiola dikabarkan belum bisa memainkan Ilkay Gundogan yang mengalami cedera, sementara nama-nama penting seperti Bacary Sagna, David Silva, dan John Stones diragukan tampil pada laga ini karena belum sembuh betul dari cedera yang menimpa mereka.

Pep Guardiola sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini di mana Sergio Aguero masih menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Aguero akan dibantu oleh tiga gelandang serang top yaitu Leroy Sane, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang akan membantu serangan. Di lini pertahanan, Kapten mereka Vincent Kompany kemungkinan akan menggantikan tempat John Stones untuk berduet dengan Nicolas Otamendi, sementara Jesus Navas kemungkinan akan kembali disulap menjadi bek kanan dadakan menggantikan Sagna.

Dari kubu tim tamu, Jose Mourinho kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Marcus Rashford akan dimainkan sebagai pengganti Ibrahimovic di lini serang mereka. Absennya Pogba kemungkinan akan digantikan oleh Marouane Fellaini untuk berduet dengan Ander Herrera di lini tengah MU, sementara Daley Blind akan menjadi partner Eric Bailly di jantung pertahanan The Red Devils.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh City dengan selisih satu gol.

Baca juga: Leroy Sane Tunjukkan Perkembangan Signifikan Bersama Manchester City

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kompany, Otamendi, Navas; Fernandinho, Toure; Sane, De Bruyne, Sterling; Aguero

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Blind, Bailly, Valencia; Fellaini, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Lingard; Rashford

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Basel vs MU, Kamis 23 November 2017

Prediksi Basel vs MU, Kamis 23 November 2017

Jakarta – Laga seru dari grup A juga akan mempertemukan tim yang sudah lolos ke ...