Home > Ragam Berita > Nasional > Karangan Bunga di Balai Kota Bakal Dipindahkan ke Monas

Karangan Bunga di Balai Kota Bakal Dipindahkan ke Monas

Jakarta – Beberapa waktu ini, kawasan Balai Kota DKI dibanjiri karangan bunga. Karangan bunga tersebut pun ditujukan kepada Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat sebagai ucapan terima kasih.

Karangan Bunga di Balai Kota Bakal Dipindahkan ke Monas

Berdasarkan pantauan, pasukan oranye tampak membersihkan balai kota. Karangan bunga tersebut dimasukkan ke dalam mobil boks. Rencananya, semuanya bakal dipindahkan ke kawasan Monumen Nasional (Monas).

Sekitar 3 mobil box dan 4 truk dari Suku Dinas lingkungan hidup Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengangkut karangan bunga. Seorang PHL Suku Dinas lingkungan hidup Jakarta Pusat, Ali, menjelaskan bunga-bunga itu akan ditaruh di Monas, tepatnya di sekeliling pagar.

“Satu truk isinya bisa 22 karangan bunga,” kata Ali, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Basuki alias Ahok. “Ditaruh kelilingi Monas saja. (karangan bunga) yang lama, dipindah ke Monas saja,” kata Ahok.

Baca juga: Sandiaga Tidak Berikan Banyak Komentar Terkait Kelanjutan Pembangunan di Pasar Ikan

Adapun karangan bunga itu dikirim para pendukung Ahok-Djarot. Mereka mengucapkan rasa terima kasih serta menyemangati Ahok-Djarot yang kalah pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, Karangan bunga yang sudah datang sejak Jumat (21/4/2017) ke Balai Kota itu terus berdatangan hingga Kamis siang. Semuanya ditempatkan di pendopo, halaman, dan selasar Balai Kota DKI, hingga trotoar, dan pedestrian Jalan Medan Merdeka Selatan. Karangan bunga itu juga menjadi obyek foto PNS Pemprov DKI dan warga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, KPK Bakal Usut Pengacara Setya Novanto

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, Pengacara Setya Novanto Bakal Diusut KPK

Jakarta – Sepertinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menindaklanjuti dengan serius terkait dengan banyaknya laporan ...