Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Sebut Tuntutan Terhadap Ahok Direkayasa, Ini Kata Jaksa Agung

Fadli Zon Sebut Tuntutan Terhadap Ahok Direkayasa, Ini Kata Jaksa Agung

Jakarta – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menegaskan bahwa jaksa telah melakukan tugasnya dengan baik pada kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Fadli Zon Sebut Tuntutan Terhadap Ahok Direkayasa, Ini Kata Jaksa Agung

Hal ini dikatakan oleh Jaksa Agung menanggapi komentar dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyebutkan bahwa hukuman penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun dianggap terlalu ringan dan penuh rekayasa.

Jaksa Agung meminta semua pihak menghormati hukum dan tidak menekan hukum menurut kepentingan masing-masing.

“Biarkanlah hukum berjalan sesuai dengan koridornya sendiri,” ujar Prasetyo ketika dihubungi, Kamis (27/4/2017).

Sebelumnya, Fadli Zon menyebutkan bahwa tuntutan terhadap Ahok terlihat direkayasa sehingga menjadi ringan dan menguntungkan Ahok.

“Saya sangat setuju dan saya termasuk sependapat bahwa tuduhan dakwaan jaksa itu sangat terlihat menguntungkan terdakwa. Tuntutan ya yang sekarang ini kelihatan direkayasa dan dipermudah, diperingan,” kata Fadli kepada wartawan seusai acara pleno MUI di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Menurut Fadli, tuntutan terhadap Ahok yang disampaikan oleh jaksa penuntut umum (JPU) tidak sejalan dengan rasa keadilan masyarakat.

“Tiba-tiba nanti hukumannya hanya percobaan, dan dibebaskan. Saya kira ini membuat masyarakat tidak lagi percaya pada hukum, sementara pada kasus lain dengan yurisprudensi yang ada di hukum, seperti kasus Arswendo dan Musadeq,” ucapnya.

(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Selidiki Kemungkinan Pihak Lain Bantu Pelarian Miryam

KPK Selidiki Kemungkinan Pihak Lain Bantu Pelarian Miryam

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan penelusuran untuk mengetahui kemungkinan pihak tertentu membantu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis