Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

Jakarta – Beberapa waktu lalu, wajah Novel Baswedan disiram dengan air keras oleh oknum tidak dikenal. Karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau polisi mengusut tuntas ‎teror tersebut.

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

KPK

Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menanggapi pernyataan Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan terkait pemulangan pengawal yang diberikan pihak kepolisian sebelum terjadinya insiden penyiraman air keras.

“Saya kira akan lebih tepat kalau saat ini kita bicara bagaimana progres penanganan perkara itu, siapa pelakunya, itu yang akan lebih didengar publik saya kira saat ini,‎” kata Febri di Jakarta Selatan pada Kamis (27/4/2017).

Menurut Febri, kabar pengusutan kasus teror Novel Baswedan ‎tengah dinanti KPK, pihak keluarga, serta publik. Pasalnya, sambung Febri, sudah hampir dua pekan berlalu Novel berada di rumah sakit di Singapura, namun polisi belum juga menemukan titik terang terhadap pelaku terornya.

Baca juga: Miryam Haryani Kini Menjadi Buronan Polisi

“Karena ini sudah cukup lama progres perawatan pegawai kami juga berjalan terus. Tentu harapannya juga secara paralel itu juga terkait dengan penanganan kasus di kepolisian,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai Salat Subuh di sebuah masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa 11 April 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Sampai Majelis Taklim Rusak Karena Pilkada Jatim

Jangan Sampai Majelis Taklim Rusak Karena Pilkada Jatim

Jakarta – Masuknya bursa dua calon gubernur Jawa Timur dari kalangan NU, membuat Suwadi P ...