Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Akan Mulai Penjaringan Pilkada Jabar Mei 2017 Mendatang

PDIP Akan Mulai Penjaringan Pilkada Jabar Mei 2017 Mendatang

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum menentukan pilihannya terkait siapa yang akan dicalonkan pada Pillkada DKI Jawa Barat 2018 mendatang.

PDIP Akan Mulai Penjaringan Pilkada Jabar Mei 2017 Mendatang

Namun demikian, nama Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, disebut-sebut sebagai salah satu nama yang dicalonkan akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Terkait kabar itu, Tubagus Hasanuddin justru memberikan kesempatan kepada kader-kader PDIP yang lebih muda untuk maju.

“Sebaiknya diserahkan saja kepada yang muda-muda. Biar regenerasi lah,” kata Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurut Hasanuddin, beberapa nama kader muda dari PDIP ia anggap pantas dan sanggup menjadi calon Gubernur Jawa Barat, salah satunya adalah Sekretaris DPD PDI-P Jawa Barat Abdy Yuhana.

Hasanuddin menilai, calon Gubernur yang ideal adalah yang berumur antara 40-50 tahun, sedangkan dirinya telah lebih dari 60 tahun.

“Kalau nanti bupati, wali kota, dipimpin umur 60 begitu, aduh. Saya ikhlas menyerahkan regenerasi kepada mereka yang muda. Mereka juga S3, doktor,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira menjelaskan bahwa penjaringan Pilkada Jawa Barat 2018 akan dilakukan pada awal Mei 2017.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Selidiki Kemungkinan Pihak Lain Bantu Pelarian Miryam

KPK Selidiki Kemungkinan Pihak Lain Bantu Pelarian Miryam

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan penelusuran untuk mengetahui kemungkinan pihak tertentu membantu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis