Home > Ragam Berita > Internasional > Setelah Hilang 47 Hari di Himalaya, Pendaki Asal Taiwan Berhasil Diselamatkan

Setelah Hilang 47 Hari di Himalaya, Pendaki Asal Taiwan Berhasil Diselamatkan

Kathmandu – Seorang pendaki gunung asal Taiwan dikabarkan hilang di wilayah Pegunungan Himalaya. Korban pun dapat diselamatkan setelah hilang selama 47 hari. Kini pria berusia 21 tahun sedang dirawat di rumah sakit Kota Kathmandu, Nepal.

Setelah Hilang 47 Hari di Himalaya, Pendaki Asal Taiwan Berhasil Diselamatkan

ilustrasi

Sebagaimana diberitakan BBC pada Kamis (27/4/2017), tim SAR menemukan Liang Sheng Yueh di tebing yang berada di ketinggian 2.600 meter. Lokasi itu berada di dekat Desa Tipling, Distrik Dhading, Nepal.

Walau Liang ditemukan dalam keadaan hidup, namun kekasihnya, Liu Chen Chun (19) ditemukan tak bernyawa. Liang dan jenazah kekasihnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Internasional Grandee di Kathmandu.

“Ia bisa berbicara pelan. Ia mengatakan kepada saya, kekasihnya meninggal dunia tiga hari yang lalu. Ia tidak mengalami luka trauma, namun tubuhnya memiliki luka-luka yang berasal dari gigitan cacing,” ujar dokter yang merawat Liang, Dr Sanjaya Karki.

Baca juga: Marine Le Pen Diperiksa Dalam Kasus Penyelewengan Dana Uni Eropa

Berdasar informasi, semenjak hilang tujuh pekan yang lalu, Liang kehilangan 30 kilogram berat badannya. Liang dan kekasihnya pertama kali tiba di Nepal pada Februari. Sebelum hilang, keduanya terakhir terlihat oleh masyarakat berada di wilayah Dhading pada 9 Maret untuk mendaki di tengah lebatnya hujan salju. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan AS Tidak Lanjutkan Kerja Sama Keamanan dengan Mesir

Inilah Alasan AS Tidak Lanjutkan Kerja Sama Keamanan dengan Mesir

Washington – Amerika Serikat (AS) dikabarkan lakukan penundaan terkait bantuan terhadap Mesir. Yakni, sebesar USD ...