Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Filipina Siapkan Puluhan Ribu Anggota Keamanan untuk Amankan KTT ASEAN

Pemerintah Filipina Siapkan Puluhan Ribu Anggota Keamanan untuk Amankan KTT ASEAN

Manila – Jelang KTT ASEAN, otoritas Filipina dikabarkan telah menyiapkan 40 ribu tentara. Acara tersebut bakal dilangsungkan pada pekan ini. Kabar tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Dewan Organisasi Nasional ASEAN 2017 Duta Besar Marciano Paynor Jr.

Pemerintah Filipina Siapkan Puluhan Ribu Anggota Keamanan untuk Amankan KTT ASEAN

Sebagaimana diberitakan Inquirer pada Kamis (27/4/2017) Paynor mengatakan, keputusan ini diambil karena pemerintah Filipina tidak mau terulangnya serangan teror yang terjadi di negara-negara Barat terjadi di Manila pada saat perhelatan KTT ASEAN. Sekadar informasi, KTT ASEAN akan diadakan di Manila pada Sabtu 27 April 2017.

“Kami tidak bisa lagi mempertimbangkan hanya masalah keamanan dalam negeri (saja). Seperti yang kita semua tahu, ibu kota Eropa (London, Paris, Brussels) mereka semua memiliki serangan teroris yang sangat serius. Kami telah beruntung sejauh ini. Kami tidak ingin itu terjadi,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Ciduk Ribuan Orang yang Diprediksi sebagai Pendukung Gulen

Pejabat Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Setempat, Catalino Cuy mengatakan, mereka tidak mengawasi ancaman spesifik yang kemungkinan dapat terjadi pada KTT ASEAN. “Tidak ada ancaman khusus tapi kita dibayar untuk menjadi paranoid. Dalam persiapan, kami mempertimbangkan semua ancaman terhadap aktivitas itu (KTT ASEAN di Manila),” tutur Cuy. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sopir Aksi Teror Mobil di Barcelona Kini Masuk Daftar Buron

Sopir Aksi Teror Mobil di Barcelona Kini Masuk Daftar Buron

Barcelona – Pengemudi van dalam serangan yang menewaskan belasan orang di kawasan wisatawan Barcelona pada ...