Bologna – Andrea Iannone merampungkan seri Austin 2017 dengan finis di posisi ketujuh. Pengamat MotoGP Carlo Pernat pun menilai Iannone sangat puas dengan hasil tersebut. Sebab, Maniac Joe –sapaan akrab Iannone– finis di atas Jorge Lorenzo.

Pengamat MotoGP Nilai Iannone Sangat Puas dengan Hasil Seri Austin

Andrea Ianone

Pada balapan tersebut, X-Fuera –julukan Lorenzo– hanya menyelesaikan balapan di posisi sembilan. Sekadar diketahui, kepastian Lorenzo gabung Ducati pada pertengahan 2016 membuat Iannone terpental dari posisinya.

Saat itu Iannone harus rela statusnya sebagai pembalap Ducati digantikan Lorenzo. Alhasil, Iannone dipaksa hengkang dan memutuskan membela Suzuki per MotoGP 2017.

Di awal MotoGP 2017, Iannone sebenarnya tampil mengesankan. Pada race pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, rider berpaspor Italia itu sempat menduduki posisi dua. Namun nahas, ia terjatuh ketika balapan memasuki setengah jalan.

Pada race selanjutnya yang berlangsung di Argentina, Iannone finis di posisi buncit atau 16. Namun, hal itu karena Iannone mendapat hukuman penalti setelah melakukan jump start di awal balapan.

“Iannone mendapat performa positif. Ia memang layak finis di posisi itu (tujuh). Mungkin, finis di atas Lorenzo merupakan sebuah kebanggaan baginya,” kata Pernat sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (27/4/2017).