Home > Olahraga > Balap > Usung Misi Kampiun, Valentino Rossi Bakal Berjaya di Seri Jerez

Usung Misi Kampiun, Valentino Rossi Bakal Berjaya di Seri Jerez

Bologna – Valentino Rossi (Movistar Yamaha) bakal berjaya di Sirkuit Jerez pada 7 Mei 2017 malam WIB. Sebab, dia membutuhkan modal untuk menjadi kampiun di akhir musim. Hal tersebut telah diprediksi oleh Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat.

Usung Misi Kampiun, Valentino Rossi Bakal Berjaya di Seri Jerez

Berkaca dari performa musim lalu, Rossi tampil memikat di Sirkuit Jerez. Memulai balapan dari pole position, pembalap berusia 38 tahun itu berhasil menyelesaikan race di posisi pertama.

Selain itu, Rossi juga cukup andal saat membalap di sirkuit basah (GP Eropa sering diguyur hujan). Hal itulah yang tak dimiliki pesaing sekaligus rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Bagaimana dengan Marc Marquez?

Marquez bisa dibilang juga pesaing Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP 2017. Namun, The Baby Alien –julukan Marquez– masih dihadapkan dengan beberapa kendala yang menerpa sang kuda besi. Karena itu, Rossi diyakini dapat meraih sederet hasil positif saat tampil di GP Eropa, yang menggelar race perdana di Jerez.

“Di Eropa, sirkuit akan mengikuti Rossi. Menurut saya, Rossi lebih unggul ketimbang Vinales di sirkuit basah, sedangkan Marc (Marquez) sering membuat kesalahan, terutama di sesi latihan,” kata Pernat sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (27/4/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Nilai Pembalap Yamaha Kerap Tampil Apik di Silverstone

Marquez Nilai Pembalap Yamaha Kerap Tampil Apik di Silverstone

Silverstone – Duel sengit akan tersaji kala kejuaraan MotoGP 2017 memasuki seri ke-12 yang akan ...