Home > Ragam Berita > Nasional > Khusus Untuk Buruh, Jokowi Sediakan Rumah Seharga Rp 112 Juta

Khusus Untuk Buruh, Jokowi Sediakan Rumah Seharga Rp 112 Juta

Jakarta – Pada Kamis (27/4/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim akan segera meresmikan pembangunan rumah tapak atau landed house. Rumah tersebut nantinya akan ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Khusus Untuk Buruh, Jokowi Sediakan Rumah Seharga Rp 112 Juta

Presiden Jokowi

“Mungkin minggu depan atau dua minggu lagi saya resmikan di Depok dekat stasiun sebanyak 2.000 unit landed house dengan harga Rp 112 juta,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian groundbreaking rumah susun milik (rusunami) PP Urban Town@ Serpong, di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Jokowi mengungkapkan bahwa rumah tapak dengan tipe 21 tersebut nantinya akan digunakan oleh para pekerja atau buruh. Semua pihak terkait diminta untuk mengawasi penjualan rumah tersebut agar tidak dibeli oleh orang-orang di luar kalangan pekerja atau buruh.

Selanjutnya, Mantan Walikota Solo tersebut menilai bahwa hunian rumah tapak atau rumah susun (rusun) sangat penting bagi para pekerja. Terlebih lagi, jika harganya terjangkau dan juga layak untuk dihuni.

Baca Juga : Mengaku Retas Ponsel Ahok, Akun Ini Justru Dibully Netizen

“Tolong segera dilihat jangan sampai yang beli orang di luar pekerja, kalau barangnya cepat habis akan terus saya dorong pembangunan rumah untuk pekerja,” tambah Jokowi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Jakarta – Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno divonis 5 tahun penjara atas kasus ...