Home > Teknologi > Fahri Hamzah Setujui Usulan Hak Angket KPK, Fadli Zon Walk Out

Fahri Hamzah Setujui Usulan Hak Angket KPK, Fadli Zon Walk Out

Jakarta – Rapat paripurna DPR telah berlangsung. Dalam sidang, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyetujui usulan hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sayangnya, anggota Fraksi Gerinda melakukan walk out.

Fahri Hamzah Setujui Usulan Hak Angket KPK, Fadli Zon Walk Out

Fadli Zon

Selain anggota Fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun melakukan hal serupa. Hal tersebut terjadi saat Ketua DPR Setya Novanto menutup masa sidang.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani pun mengungkapkan alasan melakukan hal tersebut. Menurut dia, fraksinya tidak bisa menerima keputusan sepihak tersebut. Padahal, saat itu, baru tiga fraksi yang mengungkapkan penilaiannya. Yakni, Gerindra, PKB dan Partai Demokrat.

Menurut Muzani, seharusnya usulan hak angket ini diskors terlebih dahulu untuk dilaksanakan forum lobi. “Kalau bisa ditunda beberapa fraksi menyatakan sikap yang sama sebaiknya ini kan diskors di lobi seperti tradisi yang sudah-sudah kan. Kita juga tidak mau ngotot, kalau mau diambil keputusan kan hasil lobi dulu. Ini tidak langsung diambil keputusan,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Baca juga: Polri Kerahkan Tim untuk Memburu Miryam

“Kalau cara-caranya begitu kita tidak bisa terima, ya sudah kita mendingan walk out apa yang diputuskan kita tidak tahu dan kita tidak bertanggung jawab dengan persoalan itu,” tambah Muzani.

Karena itu, Sekjen Partai Gerindra tersebut meminta usulan tersebut ditunda. Hal tersebut dilakukan agar beberapa lobi bisa dilakukan.

“Kenapa ditunda, karena kita ini kan baru mendengar pengusul. Baru mendengar penjelasan pengusul, sehingga pengusul ini baru kita dengar kita perlu ada pencernaan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Berkonten Kekerasan dan Cabul di Channel YouTube Kids

Beredar Video Berkonten Kekerasan dan Cabul di Channel YouTube Kids

Jakarta – Media sosial belakangan ini rentan digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian, berita ...