Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Periksa Sopir Miryam sebagai Saksi Pemberian Keterangan Palsu di Sidang E-KTP

KPK Bakal Periksa Sopir Miryam sebagai Saksi Pemberian Keterangan Palsu di Sidang E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerika Waryat alias Opay. Dia adalah Supir pribadi politikus Hanura Miryam S. Haryani. Dia pun bakal diperiksa dengan status sebagai saksi.

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

KPK

Opay kabarnya bakal diperiksa terkait keterangan palsu Miryam dalam sidang kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MSH,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2017).

Kini lembaga antirasuah tersebut dan Polri sedang melacak keberadaan ‎mantan anggota Komisi II tersebut. Sebelumnya, KPK telah melayangkan surat kepada Polri. Kini nama Miryam pun telah masuk dalam surat daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: Fahri Hamzah Setujui Usulan Hak Angket KPK, Fadli Zon Walk Out

Namun, hingga kini, dua lembaga tersebut belum berasil menciduk Miryam untuk dimintai keterangan. “MSH belum (tertangkap). Masih dicari oleh pihak kepolisian juga tentunya karena kita sudah koordinasi,”‎ kata Febri.

Sementara itu, atas perbuatannya, Miryam dijerat Pasal 22 Juncto Pasal 35 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang dengan sengaja tidak memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dipidana dengan pidana penjara singkat tiga tahun dan paling lama 12 tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...