Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Persilahkan Unjuk Rasa May Day Asalkan Damai

Polri Persilahkan Unjuk Rasa May Day Asalkan Damai

Jakarta – Hari Buruh atau May Day bakal diperingati pada Senin (1/5/2017). Karena itu, Polri pun akan menyelenggarakan rapat dengan wakil buruh.

Polri Persilahkan Unjuk Rasa May Day Asalkan Damai

Wakapolri Komjen Syafruddin menjelaskan, rapat tersebut dilakukan terkait dengan aksi yang kerap berlangsung pada 1 Mei 2017. Pihaknya pun mengimbau para buruh berdemonstrasi dengan damai.

“Ya ini kita akan rapat untuk memberikan pesan kepada teman-teman buruh untuk mengadakan unjuk rasa damai-damai saja. Ini kan hari kebesaran buruh ya,” kata Syafruddin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Selain itu, hal senada diungkapkan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Dia menjelaskan, polisi tidak akan melarang unjuk rasa. Namun, Hari Buruh lebih baik diperingati dengan kegiatan-kegiatan positif.

Baca juga: Fraksi PKB Tetap Tidak Setuju dengan Hak Angket KPK meski Telah Diputuskan

“1 Mei sebaiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif, positif seperti melakukan acara-acara di tempat-tempat masing-masing dengan hiburan, perlombaan, atau dengan bakti sosial. Ini lebih terasa apalagi kalau kegiatan mereka ada di tengah masyarakat,” katanya.

Dia pun mengimbau kaum buruh yang melaksanakan aksi agar tak menghambat aktivitas masyarakat. “Namun, tidak kita larang karena undang-undang tidak melarang untuk unjuk rasa. Tapi, tertib, hormati hak orang lain, jangan sampai unras (unjuk rasa) kemudian menghambat kegiatan masyarakat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...