Home > Ragam Berita > Nasional > Dugaan Chat Hot, Polisi Akan Geledah Ponsel Habib Rizieq dan Firza

Dugaan Chat Hot, Polisi Akan Geledah Ponsel Habib Rizieq dan Firza

Jakarta – Ponsel genggam milik pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab dan milik Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein akan segera diperiksa oleh pihak kepolisian.

Dugaan Chat Hot, Polisi Akan Geledah Ponsel Habib Rizieq dan Firza

Habib Rizieq dan Firza Husein

Diketahui sebelumnya, bahwa Rizieq dan Firza telah terseret kasus dugaan percakapan mesum via aplikasi WhatsApp. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yowono mengungkapkan bahwa ponsel keduanya akan diperiksa guna mencocokkan konten yang ada dalam ponsel tersebut.

“Ini konteksnya mencocokkan handphone satu dengan handphone lain,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Kamis (27/4/2017)

Pasalnya, kedua orang tersebut membantah keras telah melakukan percakapan mesum tersebut. Pemeriksaan konten telepon genggam keduanya perlu untuk menunjukkan adanya komunikasi antara telepon genggam Rizieq dengan Firza dalam hal ini.

“Intinya bahwa kita ingin membuktikan karena dia tidak mengaku nah nanti kita tunggu saja bagaimana saksi ahli membuktikan bahwa antara handphone 1 dan 1 ada saling komunikasi,” ucap Argo.

Baca Juga : Dugaan Chat Hot Rizieq dan Firza, Polisi : “Kalau Bukan Mereka, Siapa ?

Argo mengaku bahwa pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti berdasarkan keterangan sejumlah ahli, yakni ahli bidang forensik digital dan antropometri, ahli pidana, serta ahli bahasa. Ahli antropometri dan digital forensik akan dimintai keterangan untuk mencocokkan percakapan WhatsApp yang beredar dengan fakta yang dikumpulkan oleh polisi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Punya Sistem Baru Untuk Pengaduan Warga

Anies-Sandi Punya Sistem Baru Untuk Pengaduan Warga

Jakarta – Saat mengunjungi Kecamatan Gambir, Sandiaga Uno terlihat sibuk memantau program baru terkait sistem ...