Home > Ragam Berita > Nasional > “Sandiaga Senang Jokowi Wujudkan Hunian DP 1 Persen “

“Sandiaga Senang Jokowi Wujudkan Hunian DP 1 Persen “

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo telah meresmikan peletakan batu pertama dalam pembangunan hunian vertikal murah. Hunian tersebut ditujukan bagi para buruh dan pekerja di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (27/4/2017).

"Sandiaga Senang Jokowi Wujudkan Hunian DP 1 Persen "

Sandiaga Uno

Jika ada para buruh yang ingin memiliki hunian murah tersebut, mereka cukup membayar down payment (DP) Rp 1 persen saja. Program ini dinilai mirip dengan rumah DP nol persen yang digagas oleh pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Mendengar hal tersebut, Sandiaga mengucapkan selamat kepada pemerintah pusat. Pasalnya, dirinya menilai banyak warga yang telah menanti penyediaan rumah murah oleh pemerintah. Sandiaga menilai melalui program tersebut, pemerintah pusat dan Presiden telah menangkap yang dibutuhkan oleh warga soal ketersediaan rumah murah.

“Alhamdulillah. Ini memang yang dibutuhkan warga. Ada 300 ribu antrean hunian dengan harga terjangkau yang dibutuhkan di Jakarta,” kata Sandiaga, saat ditemui di Posko Anies-Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Baca Juga : Anies : “Tolong Dibereskan Sekarang Sebelum Gubernur Baru Masuk”

“Sekarang Pemerintah Pusat meluncurkam program yang sama, itu menurut saya suatu validasi bahwa apa yang diaspirasikan oleh masyarakat ditangkap Pak Presiden dan diluncurkan,” ujar Sandiaga.

“Jadi saya ucapkan salut dan selamat kepada Pak Presiden. Ini betul-betul mendengar aspirasi rakyat dan menghadirkan solusi untuk rakyat,” tambah Sandiaga.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...