Home > Ragam Berita > Nasional > Ustad Khoirul Hafidz ; “NU Tak Menerima Fanatisme”

Ustad Khoirul Hafidz ; “NU Tak Menerima Fanatisme”

Malang – Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang memiliki haluan moderat memiliki karakter moderat dalam hidup bermasyarakat. Karakter moderat (tawassuth), toleran (tasamuh), serta harmoni (tawazun) menjadi pedoman dalam berpikir dan bertindak warga NU dalam berbagai tingkatan.

Ustad Khoirul Hafidz ; "NU Tak Menerima Fanatisme"

NU

Salah satu karakter yang menunjukkan sikap moderat warga NU ini ditunjukkan dengan langkah menghindari sikap fanatisme dan ekstrem baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ustadz Khoirul Hafidz Fanani dalam halaqah Aswaja yang diselenggarakan di Kantor MWCNU Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Senin (24/4/2017).

“NU tak menerima fanatisme, tak ada konsepnya dalam NU,” seru Ustadz Hafidz di hadapan sekitar lebih dari 100 hadirin.

Lebih lanjut Ustadz Hafidz menjelaskan, karena NU tidak menerima konsep fanatisme, maka NU tidak pernah mengafir-kafirkan dan memunafik-munafikkan orang lain.

Baca juga: Wacana Fraksi MUI di DPR Mendapat Tanggapan Fadli Zon

“Kita bilang bahwa kita yang benar dan masuk surga, tapi tidak mencap mereka sebagai penghuni neraka,” ujar Ustadz Hafidz yang kemudian disambut tepuk tangan oleh para hadirin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bakal Beberkan OTT di PN Jaksel

KPK Bakal Beberkan OTT di PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil operasi tangkap tangan di Pengadilan Negeri ...