Home > Ragam Berita > Nasional > ACTA Kecewa dengan Bawaslu DKI Jakarta lantaran Tidak Segera Memproses Laporan

ACTA Kecewa dengan Bawaslu DKI Jakarta lantaran Tidak Segera Memproses Laporan

Jakarta – Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) menadapati adanya 15 pembagian sembako. Hal tersebut terjadi saat masa tenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 berlangsung, Bahkan, saat menggerebek, ACTA pun menyertakan Panwaslu.

ACTA Kecewa dengan Bawaslu DKI Jakarta lantaran Tidak Segera Memproses Laporan

Kendati demikian, mereka menyayangkan sikap Bawaslu DKI Jakarta terkait proses hukum yang dilakukan Bawaslu DKI Jakarta.

“Menurut pengalaman kami di lapangan seperti itu. Fakta yang kami alami di lapangan laporan tidak diproses dengan berbagai alasan. Sembako di 15 titik kami gerebek langsung menyertakan Panwaslu,” kata Wakil Ketua ACTA Ali Lubis di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (28/4/2017).

Baca juga: Meski Sedang Dirawat, Novel Pantau Perkembangan Perkara E-KTP

Karena itu, ACTA pun sudah melaporkan Bawaslu DKI Jakarta ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). “Bahkan hari ini kami melaporkan bawaslu ke DKPP. Secara teori tidak semua sama dengan fakta di lapangan. Bawaslu boleh berpandangan sesuai undang-undang. Kami sesuai fakta di lapangan. Banyak kendala dari pihak Bawaslu tersebut. Orang boleh bicara sama teori. Tapi praktek di lapangan berbeda. Teori itu sama saja seperti pembelaan,” katanya. (Tita Yanuantari – hairanindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tuding PDIP Yang Usulkan Renovasi Kolam Rp 620 Juta

Gerindra Tuding PDIP Yang Usulkan Renovasi Kolam Rp 620 Juta

Jakarta – Pengajuan anggaran sejumlah Rp 620 juta dalam RAPBD 2018 hanya untuk merehabilitasi kolam ...