Home > Olahraga > Balap > Marquez Ungkapkan Kekesalan saat Mengaspal di GP Australia

Marquez Ungkapkan Kekesalan saat Mengaspal di GP Australia

Austin – Rider andalan tim Repsol Honda Marc Marquez meraih podium pertama di seri ketiga MotoGP Grand Prix (GP) Austin 2017. Namun, hal tersebut tidak bisa membuktikan bahwa sang rider selalu tampil ganas di setiap balapan.

Marquez Ungkapkan Kekesalan saat Mengaspal di GP Australia

Marc Marquez

Marquez pun menceritakan kesalahan yang hingga kini menghantuinya. “Well, pada 2014 dan 2016, di sirkuit yang sama di Australia, saya memimpin balapan dengan unggul empat detik, dan tiba-tiba saya terjatuh!” ungkap Marquez, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP pada Jumat (28/4/2017).

Komentar yang keluar dari mulut The Baby Alien –begitu Marquez dijuluki– merujuk pada dua gelaran balap motor MotoGP di Sirkuit Phillip Island, dalam dua GP di tahun yang berbeda. Pada 2014, pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika memimpin balapan yang tersisa 10 lap.

Sementara kesalahan kedua pada 2016 masih di sirkuit yang sama, rider berusia 24 tahun itu harus gigit jari karena gagal menyelesaikan balapan. Marquez lagi-lagi terjatuh kala memimpin balapan di sirkuit sepanjang 4,4 km itu.

“Bagi saya, itu kesalahan yang fatal. Dan itu terjadi dua kali di tahun yang berbeda! So, itu tentu menjadi lebih fatal lagi,” tutup Marquez geram. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Misano – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi tes uji coba tunggangan RC213V ...