Home > Ragam Berita > Nasional > Ketegasan Menteri Susi Mulai Dicontoh Oleh Negara Lain

Ketegasan Menteri Susi Mulai Dicontoh Oleh Negara Lain

Jakarta – Tindak tegas dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dalam menjaga perairan Indonesia dari kegiatan illegal fishing nampaknya mulai ikuti oleh beberapa negara tetangga.

Ketegasan Menteri Susi Mulai Dicontoh Oleh Negara Lain

Saat ditemui dikediaman dinasnya beberapa waktu lalu, Susi mengungkapkan, China, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja kini mulai mengikuti Indonesia membuat Satgas 115,” tutur Susi.

Sehingga, Menteri Susi kini melakukan evaluasi terhadap Satgas 115 untuk semakin memperkuat pertahanannya di perairan tanah air.

Menteri dengan gaya yang super nyentrik ini mengkhawatirkan negara tetangga yang menerapkan moratorium penangkapan ikan justru mengakibatkan para nelayan dari negara-negara tersebut mencari ikan ke perairan Indonesia.

Susi mengungkapkan bahwa dirinya akan memperketat penjagaan di perairan Indonesia.

Ia mengharapkan agar nelayan atau masyarakat Indonesia untuk menikmati hasil lautnya tanpa adanya gangguan ilegal fishing yang dilakukan kapal-kapal berbendera asing.

70 Kapal Menunggu Giliran Ditenggelamkan Oleh Menteri Susi Bulan Depan

“Kita sudah duluan, dan kita tinggal menikmati panen ikan. Ada bagusnya bahwa Indonesia telah mengawali dari pada policy-policy yang sangat membantu pada hari ini mengembalikan recovery jumlah ikan yang ada di perairan Indonesia,” ucap Susi. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...