Home > Unik > Wow, Pria Ini Temukan Uang Rp 5,1 Miliar Dari Tempat Sampah

Wow, Pria Ini Temukan Uang Rp 5,1 Miliar Dari Tempat Sampah

Tokyo – Bagai uang jatuh dari langit, seorang pria berusia 63 tahun asal Jepang menemukan uang sebesar 42,5 juta yen di pembuangan sampah Numata, tempat ia bekerja.

Wow, Pria Ini Temukan Uang Rp 5,1 Miliar Dari Tempat Sampah

Dilansir dari The Telegraph, Kamis, (6/4/2017), pria tersebut justru menyerahkan harta karun temuannya itu kepada pihak yang berwajib. Tindakan ini menambah bukti reputasi kejujuran bangsa Negeri Sakura.

Pihak yang berwajib akhirnya akan menghubungi setiap orang yang diduga sebagai pemilik yang sah uang tersebut.

Mereka juga menolak untuk memberikan informasi tambahan untuk menghindari klaim palsu dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kejadian ini bukanlah kali pertama terjadi di Jepang, pada tahun 2012, seseorang menemukan uang di tempat pembuangan samapah di Hiroshima sebanyak 10 juta yen berbentuk cek sebanyak 2.300 lembar.

Bahkan, pada tahun 2011, staf fasilitas pembuangan sampah di Prefektur Gifu menemukan 6,85 juta berbentuk deposito dan koin yang sengaja dirobek dan dihancurkan oleh pemiliknya.

Hukum yang berlaku di Jepang cukup unik, yakni bagi setiap penemu barang maka akan mendapatkan bagian sebesar 5-20 persen dari hasil temuan itu.

Unik, Alami Pubertas Dini, Bayi Berusia Satu Tahun Ini Sudah Tumbuh Jenggot

Dan jika sampai kurun waktu 3 bulan belum ada yang mengklaim kepemilikan barang, maka hasil temuan menjadi milik sah si penemu. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Foto Selfie Sepasang Kekasih Ini Membuat Netizen Merinding

Foto Selfie Sepasang Kekasih Ini Membuat Netizen Merinding

Jakarta – Foto selfie bersama kekasih mungkin saat ini menjadi keharusan bagi muda-mudi yang hidup ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis